Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Powered by Blogger.

Archive

Home » » Tips Move On Setelah Putus Cinta dalam 1 Minggu

Tips Move On Setelah Putus Cinta dalam 1 Minggu

Bersedih setelah putus hubungan adalah hal yang wajar. Namun jangan sampai berlarut-larut hingga sebulan bahkan sampai bertahun-tahun. Untuk membantu kamu mengatasi rasa sakit hati setelah putus cinta dengan cepat, tips dari All Women Stalk berikut ini bisa kamu terapkan.

1. Hari ke-1: Menangis
Hari pertama setelah putus cinta, tidak ada salahnya kalu kamu ingin menangis seharian dikamar. Mendengarkan lagu sedih, menghabiskan tisu berlembar-lembar untuk menangis, atau meluapkan emosi kamu dengan berteriak sampai hati merasa puas. Untuk hari pertama ini, berpuas-puaslah menangisi diri kamu, karena besok banyak hal menyenangkan lainnya menunggu kamu.

2. Hari ke-2: Membuat Tulisan
Menulis bisa menjadi media untuk meluapkan emosi kamu. Setelah kemarin puas menangis, kini waktunya kamu menuliskan keluh kesah kamu dalam bentuk tulisan. Kamu bisa menulis segala hal mengenai apa yang kamu rasakan hari ini, kemarin, dan harapan kamu kedepannya. Menulis di buku harian setiap harinya sampai kamu merasa tidak ada lagi yang perlu ditulis karena sudah merasa lebih baik.

3. Hari ke-3: Buat Daftar
Setelah putus cinta, segala memori yang menyenangkan dengannya dulu bakal bermain di pikiran kamu. Tapi jangan sampai kamu terlarut dalam masa lalu. Buatlah sebuah daftar mengenai segala hal yang ia lakukan hingga bikin kamu marah. Baik itu hal kecil maupun masalah besar yang bikin kamu lelah dengannya. Tulis setidaknya sampai satu halaman penuh, dan lihat kembali daftar ini, kalau tiba-tiba muncul keinginan untuk menghubunginya.

4. Hari ke-4: Memulai Hobi Baru
Mulailah melakukan hobi yang biasanya tidak pernah kamu lakukan saat masih bersamanya. Bisa yoga untuk menenangkan pikiran, atau thai boxing untuk mengeluarkan emosi kamu. Hobi baru ini nantinya akan memberi kamu kesibukan, hingga tidak sempat lagi untuk mengingat mantan pacar.

5. Hari ke-5: Perawatan Tubuh
Setelah lelah menangisi kepergiannya, kamu harus mulai untuk mencintai diri kamu sendiri lagi. Lakukan berbagai perawatan seperti creambath, luluran, atau spa untuk memanjakan diri kamu. Selain tubuh dan pikiran yang lebih rileks, perawatan ini juga bikin kamu lebih cantik dan siap menemukan cinta baru.

6. Hari ke-6: Jadwalkan Waktu Sedih
5 hari udah berlalu, dan kamu masih sering menangisinya. Hal ini wajar, karena penyembuhan sakit hati memang sulit bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya, buatlah satu jadwal untuk waktu bersedih kamu. Misalnya saja, 15 menit tiap malamnya, kamu boleh terhanyut dalam lantunan lagu patah hati, namun setelahnya kamu harus bangkit. Lagipula kamu punya jadwal bersedih lagi untuk keesokan harinya. Lakukan hal ini sampai kamu merasa tidak ada hal yang perlu ditangisi lagi.

7. Hari ke-7: Tidak Menghubunginya
Setelah seminggu dalam masa pemulihan sakit hati, mungkin kamu masih menghubunginya beberapa kali, baik melalui SMS atau telepon. Namun di hari ke-7 ini, mulailah untuk menghapus kontak atau block sosial medianya. Karena kamu bakal sulit move on kalau masih memiliki akses untuk berhubungan dengannya. Mungkin bakal sangat sulit diawal, namun ketika kamu berhasil melaluinya kira-kira sebulan, keinginan untuk berhubungan dengannya pun jadi makin berkurang.

(source: wolipop.com)

No Responses to "Tips Move On Setelah Putus Cinta dalam 1 Minggu"

Poskan Komentar