Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Powered by Blogger.

Archive

Home » » Tips Mengatasi Krisis Komunikasi dalam Hubungan Jangka Panjang

Tips Mengatasi Krisis Komunikasi dalam Hubungan Jangka Panjang

Komunikasi sangat diperlukan untuk mempertahankan hubungan, khususnya bagi pasangan yang udah lama berpacaran. Namun semakin lama bersama, komunikasi justru jadi jarang dilakukan karena kesibukan, rasa jenuh dan lainnya. Untuk mengatasi krisis komunikasi dalam hubungan, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti yang dilansir dari She Knows.

1. Jadi Pendengar yang Baik
Dalam komunikasi yang baik, sangat penting untuk saling mendengarkan dan mengerti keinginan lawan bicara. Bukan sekedar mendengar, namun fokus pada makna pembicaraan. Semakin kamu bisa saling mendengarkan, semakin baik pula komunikasi yang terbina.

2. Saling Terbuka
Kalau kamu tidak bisa mengungkapkan perasaan dengan jujur pada pasangan, maka komunikasi yang efektif, memecahkan masalah, dan kedekatan hubungan, bakal sulit direalisasikan. Memang tidak mudah untuk terbuka dan jujur mengenai perasaan kamu, namun kejujuran bakal membantu kamu dan pasangan memiliki kualitas hubungan yang lebih baik lagi. Selain itu, mengungkapkan apa yang kamu pikirkan bisa bikin hubungan makin dekat dan lebih saling mengenal.

3. Buat Waktu yang Berkualitas
Padatnya jadwal sehari-hari dapat membuat intensitas komunikasi pasangan makin berkurang. Untuk itu, cobalah kamu menyisakan sekitar 15-20 menit tiap harinya untuk benar-benar melakukan diskusi, baik itu membahas tujuan masa depan, masalah pribadi atau mendebatkan sesuatu. Menjadwalkan waktu yang berkualitas dengan pasangan adalah langkah penting untuk membuat komunikasi tetap hidup.

4. Menggali Lebih Dalam
Saat kamu telah lama bersama, membuka topik percakapan yang menarik menjadi hal yang tidak mudah. Dibandingkan menanyakan seuatu yang jawabannya hanya 'ya' atau 'tidak', lebih baik mulailah dengan pertanyaan terbuka. Misalnya aja memperdebatkan berita terbaru, atau merencanakan liburan. Topik apapun yang memicu rasa ingin tahu dan membuat percakapan terus mengalir.

(source: wolipop.com)

No Responses to "Tips Mengatasi Krisis Komunikasi dalam Hubungan Jangka Panjang"

Poskan Komentar