Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Home » » Download LANA DEL REY - ULTRAVIOLENCE Full Album

Download LANA DEL REY - ULTRAVIOLENCE Full Album


Lana terlihat bersemangat untuk album ini. Padahal sebelumnya ia pernah mengatakan tidak akan membuat album lagi setelah 'Born ToDie' (2012), album yang melambungkan namanya tersebut. Well, tampaknya tidak semua yang ingin ia katakan sudah terwakili dalam 'Born To Die'. Masih ada kesedihan dan sisi gelap yang ingin dituangkan dalam 'Ultraviolence'.

Seperti yang ditunjukkan selama 6 menit 'Cruel World', ia ingin keluar dari dunia yang begitu kejam. Riff gitar yang meraung-raung serta vokal Lana yang multi-layer menambah suasana lagu menjadi lebih resah dari biasanya.

'Ultraviolence' judul sad-core Lana lainnya. "He hit me and it felt like a kiss," demikian ia mengulang judul lagu yang dipopulerkan The Crystal (1962) pada lirik 'Ultraviolence' yang bercerita tentang kekerasan fisik dalam hubungan asmara. Ironis.

Mungkin 'Shades of Cool' bisa menjadi soundtrack untuk film James Bond selanjutnya. Musik Lana Del Rey memang terkenal sinematik lantaran terpengaruh dari soundtrack dan scoring film. Ia sudah 2 kali menyanyikan soundtrack film; 'Young and Beautiful' untuk 'The Great Gatsby' (2013) dan 'Once Upon A Dream' untuk 'Maleficent' (2014) yang tayang di bioskop baru-baru ini.

Selain The Beach Boys dengan pengaruh baroque-nya, Lou Reed memberikan memori tersendiri untuk Lana ("Well my boyfriend's in a band/ He play guitar while I sing Lou Reed" dari 'Brooklyn Baby'). Dan Auerbach mengubah irama verse-chorus dalam 'West Coast', mengisinya dengan riff gitar yang bluesy dan fill-in drum reggae.

Lagu 'Money Power Glory' adalah wujud egoisme dalam konsep feminin. Meski terlahir dari keluarga berkecukupan, Elizabeth Woolridge Grant (nama asli Lana Del Rey) terdengar kesepian. Seperti yang ditunjukkan pada lagu 'Old Money', suara contra-alto-nya, dan aransemen piano minimalis yang syahdu.

Album ini ditutup dalam irama swing 'The Other Woman' memberikan sebersit nostalgia terhadap lagu-lagu jadul era 60-an. Sulit mengerti Lana, termasuk mendalami pemikiran yang ia tuangkan dalam 'Ultraviolence'. Ia bagaikan sosok si angsa putih dalam film 'Black Swan' (2010) yang menawan namun rapuh. Semakin Anda mendengar album ini, semakin akan merasa miris. Pernah sekali ia melontarkan keinginannya bergabung dengan Club 27, bersama Kurt Cobain dan Amy Winehouse di alam baka. Saya berharap itu hanya sebuah lelucon.


Track List Lana Del Rey - Ultraviolence :
1. "Cruel World"     
2. "Ultraviolence"     
3. "Shades of Cool"     
4. "Brooklyn Baby"     
5. "West Coast"     
6. "Sad Girl"      
7. "Pretty When You Cry" 
8. "Money Power Glory"     
9. "Fucked My Way Up to the Top"     
10. "Old Money"     
11. "The Other Woman" 


No Responses to "Download LANA DEL REY - ULTRAVIOLENCE Full Album"

Poskan Komentar