Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Home » » Mencegah Kanker Kulit dan Kanker Mulut Dengan Mengkonsumsi Ikan

Mencegah Kanker Kulit dan Kanker Mulut Dengan Mengkonsumsi Ikan

Butuh alasan lain untuk menambahkan ikan di atas piring makan anda? Penelitian baru telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan berminyak seperti salmon dan trout diketahui dapat memerangi kanker kulit dan kanker mulut, serta secara efisien dapat membantu mencegah pertumbuhan tumor dan menghancurkan jaringan kanker. Asam Lemak Omega-3 Pada Ikan Berpotensi Mencegah Kanker Kulit dan Kanker Mulut

omega 3 | ikan | minyak ikanTemuan yang diperoleh para ilmuwan dari Queen Mary di Universitas London, didasarkan pada tes laboratorium yang menunjukkan bahwa omega-3 menjadi penyebab kematian sel-sel ganas penyebab kanker.

Penelitian yang diterbitkan secara online dalam jurnal Carcinogenesis ini menunjukkan omega-3 memiliki potensi untuk digunakan baik sebagai pengobatan ataupun pencegahan kanker kulit dan mulut. Asam lemak tak jenuh ganda omega-3 tidak dapat dibuat oleh manusia dalam jumlah yang besar dan untuk memperolehnya harus dari makanan atau suplemen.

Menurut Zacharoula Nikolakopoulou, MD, yang melakukan penelitian di Queen Mary, orang-orang yang berisiko terkena kanker-kanker tersebut dapat mengambil manfaat dari asam lemak omega-3.

Penelitian baru ini melibatkan jenis kanker tertentu yang disebut karsinoma sel skuamosa. Sel skuamosa adalah bagian dari kulit, dan juga terjadi di mulut, saluran pencernaan, paru-paru, dan daerah lain di tubuh. Karsinoma sel skuamosa mulut adalah kanker keenam yang paling umum terjadi di seluruh dunia dan salah satu yang sulit untuk diobati.

Pada sebuah percobaan dalam penelitian tersebut, para ilmuwan menumbuhkan kultur sel di laboratorium dan kemudian mengobatinya dengan asam lemak. Sel-sel tersebut termasuk jenis sel-sel kanker mulut dan kulit, bersamaan dengan sel-sel premaligna (prakanker) dan sel-sel normal dari kulit dan mulut.

“Kami menemukan bahwa asam lemak omega-3 secara selektif dapat menghambat pertumbuhan sel-sel ganas dan sel-sel premaligna pada dosis yang tidak mempengaruhi sel-sel normal.” kata Kennet Parkinson, kepala Oral Cancer Research Group di Queen Mary’s Institute of Dentistry.

Meskipun beberapa penelitian sebelumnya telah mengaitkan antara omega-3 dengan pencegahan beberapa jenis kanker, namun hanya sedikit diantaranya yang berhubungan dengan kanker mulut.

Asam lemak omega-3 bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi ikan, minyak ikan, ataupun suplemen. Mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung omega-3 secara rutin dapat memberikan manfaat bagi tubuh anda, terutama seperti yang telah diulas oleh artikel ini, yakni mencegah kanker kulit dan kanker mulut.

No Responses to "Mencegah Kanker Kulit dan Kanker Mulut Dengan Mengkonsumsi Ikan"

Poskan Komentar