Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Home » » Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Setiap orang pasti ingin menikah, pastinya salah satu dari kamu ada yang mau menikah kan? Apalagi bagi mereka yang sudah menjalin hubungan. Tapi jangan terburu-buru untuk memutuskan untuk menikah dengan seseorang.

Terkadang impian memiliki rumah tangga yang bahagia tidak seindah harapan. Di tengah-tengah pernikahan, bisa aja kamu baru menyadari bahwa salah dalam memilih pasangan atau tidak cocok dengan keluarga suami. Pertikaian bisa muncul dan tidak jarang banyak yang memilih bercerai sebagai jalan tengahnya. Tentu kamu tidak ingin seperti itu, jadi sebelum memutuskan pernikahan sebaik ketahui lima hal ini.

1. Bagaimana Masa Lalu Pacar
Untuk mengetahui masa depannya adalah dengan melihat masa lalunya. Meski si dia mengatakan telah berubah, namun kamu harus betul-betul melihat perubahannya. Kalau si dia dulu hobi selingkuh dan tipe pria playboy jangan langsung meng-iyakan ketika si dia mengajak kamu menikah. Kamu perlu waspada dan melihat sikapnya terlebih dulu.

2. Nilai Kelebihan & Kekurangannya
Si dia memiliki pekerjaan yang bagus dengan gaji yang lumayan, itu tentu bisa dimasukkan ke dalam daftar kelebihannya. Tapi lihat juga kekurangannya. Pekerjaannya mungkin menuntutnya bekerja lebih giat dan sering pergi ke luar kota. Hal itu mungkin bisa mengganggu kamu dan masalah bisa muncul dari situ.

Kalau kamu tipe wanita yang memiliki banyak teman dan merasa tidak masalah kalau sering ditinggal oleh pasangan, maka rutinitasnya yang sibuk tidak menjadi masalah. Tapi kalau kamu tipe wanita yang suka diam di rumah dan sangat mementingkan kuantitas pertemuan, maka kamu akal merasa tersiksa dan merasa sangat kesepian. Jadi, kamu harus mengetahui kelebihan dan kekurangnya dari berbagai sudut.

3. Jangan Menikah karena Kamu Bergantung dengannya
Saat ini si dia memiliki karir yang baik dan memiliki gelar S2, si dia pun bercita-cita akan memiliki perusahaan sendiri dalam waktu lima tahun ke depan. Kemapanan si dia itu mungkin bisa bikin kamu makin yakin akan menikah dengannya. Tapi jangan mau menikah dengannya karena kamu menggantungkan kehidupan finansial kepadanya. Saat lima tahun yang akan datang si dia belum memiliki perusahaan, kamua bisa kecewa dan menuntutnya untuk bisa lebih karena kamu udah terlalu berharap banyak.

4. Lihat Keluarganya
Saat ini mungkin kamu masih berpikir tidak peduli dengan keluarganya, toh kamu yang bakal menjalani rumah tangga dengan putranya. Tapi kehidupan pernikahan tidak semudah itu. Saat kamu melahirkan, libur panjang atau hari besar keagamaan, maka kamu bakal bertemu dengan keluarganya. Kalau dari masa pacaran kamu merasa tidak cocok dengan keluarganya, maka kamu harus memikirkan lebih lanjut. Keluarganya bisa berperan besar dalam kehidupan rumah tangga kamu dan pasangan.

5. Tidak Ada Chemistry
Meski sudah pacaran bertahun-tahun, bukan berarti kamu dan pasangan dituntut untuk menuju ke pelaminan. Kalau memang sudah tidak ada letupan-letupan cinta lagi sebaiknya jangan dipaksakan. Chemistry sangat penting dalam menjalani hubungan. Kalau masih dalam tahap pacaran, kamu sudah merasa tidak memiliki feeling lagi, sebaiknya pikirkan kembali kelanjutan hubungan Anda berdua.

(source: wolipop.com)

No Responses to "Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Menikah"

Poskan Komentar