Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Home » » Cara Membuat Blog Tampil lebih Profesional

Cara Membuat Blog Tampil lebih Profesional

Cara Membuat Blog Tampil lebih Profesional - Semua orang pasti menginginkan blognya agar menjadi lebih profesional termasuk blog tempat anda membaca saat ini.Tampilan Blog memang sangat diperlukan dan didesain seunik dan sebagus mungkin untuk menarik perhatian pengunjung . Nah selain Blog yang lebih profesional Blog kita juga harus rapi dan nyaman . Untuk itu mari kita simak "Cara Membuat Blog Tampil lebih Profesional" berikut ini.

1. Menentukan Template

Template merupakan organ dari sebuh blog,jika templatenya acak-acakan,maka isinyapun akan ikut acak-acakan.Pilihlah template yang sesuai dengan isi atau tema BLOG agar kelihatan lebih menarik untuk di telusuri.

2. Pemilihan Warna

Dalam hal mendesain sebuah situs,pemilihan warna dasar sangatlah penting,pilihlah warna dasar yang memang umum digunakan tapi tetap kelihatan lebih profesional.Meskipun tidak kinclong,tapi semuanya tertata dengan rapi dan tidak mengganggu ketenangan pengunjung.

3. Mengurangi Pernak-Pernik Blog

Dengan menambah berbagai macam widget yang tidak begitu berguna seperti kalender,jam,live traffik dan lain-lain,semua itu hanya akan membuat tampilan situs anda menjadi kurang enak untuk dipandang.Selain hal tersebut ,hiasan yang berlebihan akan membuat loading situs menjadi lambat (Lemot) yang akan berujung pada ketidaknyamanan pengunjung.Oleh karna itu,kurangi penggunakan perhiasan yang tidak begitu berguna untuk menghindari ketidaknyamanan pengunjung dan meminimalisir loading blog.

4. Memasang Iklan Yang Berlebihan

Memilki iklan PPC yang banyak memang lumayan menguntungkan bagi para pemilik blog,namun jangan sampai isi dari sebagian halaman anda adalah hanya iklan.Pasanglah iklan di tempat yang strategis tapi tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.

5. Konten Blog

Blog yang profesional pasti akan menyajikan konten yang profesional pula,profesional dalam artian ini adalah BERMANFAAT. Dengan menulis konten yang bermanfaat akan memberikan dampak positif bagi anda dan pengunjung seperti menjadi inspirasi,menghibur dan banyak manfaat lainnya.Jika anda menyediakan konten yang berkualitas,maka pengunjung tidak akan berpikir panjang untuk berkunjung ke blog anda lagi.

6. Tata Baca Artikel

Usahakan dalam memposting sebuha artikel,jangan sampai ada kata yang salah dalam penulisan atau salah dalam arti.Karena semua itu akan berakibat fatal bagi nasib blog anda kedepannya.Untuk mengatasi semua itu dapat dilakukan dengan cara membaca terlebih dahulu minimal 1 kali sebelum artikel anda diterbitkan.

7. Konsistensi Waktu Posting

Blogger profesional sangatlah disiplin dalam hal konsistensi posting.Mereka sangat memperdulikan pembacanya dan tidak mau mengecewakannya karna salah satu ukuran kredibilitas adalah konsistensi.Jika anda ingin menjadi blogger profesional,maka perhatikan kedisiplinan anda terutama dalam hal waktu posting.

8. Memasang Sumber Dari Artikel

Blog yang profesional akan senang hati mengahargai jerih payah dari penulisnya,dengan mencantumkan link sumber dari artikel,blog anda akan kelihatan lebih profesional dan saling menguntungkan semasa blogger.

9. Melayani Pengunjung Dengan Baik

Melayani pengunjung dengan baik akan memberikan point plus pada blog anda.Misalnya saja berkomentar,anda harus menjawab pertanyaan yang dikeluhkan oleh para pengunjung melalui form komentar (Kotak Komentar) ,meskipun tidak semuanya terjawab.Ini merupakan tanggung jawab anda yang akan memberikan penilaian berbeda dan berkesan pada pengunjung blog anda.

10. Memberikan Identitas Blog Atau Situs

Dengan meberikan identitas dan pemiliki blog,itu akan membuat penjung lebih percaya dengan situs yang mereka kunjungi.Jelaskan dan paparkan secara jelas tentang seluk beluk dari berdirinya situs tersebut.Dengan begitu,blog atau situs anda akan terlihat lebih profesional.

Itulah beberapa cara membuat blog tampil lebih profesional yang mungkin bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi anda untuk membangun blog atau situs yang lebih baik lagi.

No Responses to "Cara Membuat Blog Tampil lebih Profesional"

Poskan Komentar