Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Home » » Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan

Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan

Kali ini saya akan berbagi dan menjelaskan tentang Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan blog. Mungkin panduan ini dibutuhkan oleh para blogger pemula seperti saya, namun bagi para blogger yang sudah mahir dan berpengalaman mungkin panduan ini kurang menarik. Tombol like ini dapat memberikan manfaat bagi blog Anda.
Banyak manfaat dari tombol ini misalnya : untuk mendongkrak popularitas blog, mengukur kualitas post tersebut dan dapat memberikan kesan yang positif jika post tersebut di like oleh banyak pengunjung.
Tombol Like bisa langsung terhubung dengan jejaring sosial facebook, sehingga apabila ada seseorang yang mengklik Tombol Like maka secara otomatis postingan blog kita akan tershare ke beranda orang tersebut.
Dengan kata lain Tombol Like adalah cara alternatif untuk mempromosikan blog kita ke khalayak ramai. Jika Anda tertarik untuk memasang Tombol Like, caranya cukup mudah kok. Hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang saya share kali ini.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Login ke account blogger Anda
2. Klik menu Template
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode <data:post.body/> untuk mempermudah pencarian tekan CTRL+F lalu ketik kode tersebut
6. Lalu copy kode di bawah ini dan letakkan di bawah kode <data:post.body/>

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/>

7. Klik pratinjau apabila tidak error simpan Template

Catatan :
Jika dalam pencarian kode <data:post.body/> Anda menemukan lebih dari satu kode, maka pilih saja kode yang kedua.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

No Responses to "Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan"

Poskan Komentar