Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | Kontak | Profile | Event | Donasi | Sitemap

BerryBenka

Home » » Tips Menolak Ajakan Hal Negatif sang Pacar

Tips Menolak Ajakan Hal Negatif sang Pacar

Saat Kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang terkadang banyak hal yang bisa bikin kita luluh dan mau saja menuruti kemauan pasangan kamu, sekalipun mengajak ke hal yang negatif. Padahal dia cuma pacar, dan kamu berhak lho menolaknya kalau ajakan pacar kamu di luar batas, mau tahu bagaimana cara menolaknya? Simak di sini.

Percaya pada diri sendiri
Percayalah dengan kekuatan yang kamu punya dan mulailah untuk mengatakan "Tidak" pada permintaannya. Pecinta harus bisa menjadi lebih tegas di dalam hubungan kamu dan pacar kamu dan tidak disetir oleh pasangan.

Berkomunikasi dengannya
Bicaralah dengan pasangan mu dan menjelaskan bagaimana perasaan kamu setiap kali obrolannya menjurus ke hal yang negatif. Ingat, kadang-kadang pasangan kamu tidak menyadari diri bahwa dia sedang menggombal untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Kenali emosi pacar kamu
Kenali bagaimana cara pasangan kamu mencoba untuk menggombalimu, biasanya dengan kata-kata manis. Tetapi ada banyak gombalan-gombalan lain yaitu dia mencoba menggertak, mengintimidasi, atau apakah dia berusaha mengatakan sesuatu yang bikin kamu merasa luluh dan ingin menyerah? Cobalah untuk mengenali tanda-tanda yang bikin kamu merasa rentan dan mudah tertipu rayuan mautnya.

Tetapkan pendirian
Pecinta mungkin belum siap untuk mengatakan "Tidak" padanya. Tetapi, setidaknya Kamu bisa mengambil sebuah sikap atau pendirian ketika menghadapinya. Kalau pasangan meminta kamu untuk melakukan sesuatu yang tidak kamu inginkan, jelaskan baik-baik dan beritahu dia mengapa Pecinta tidak ingin melakukannya. Atau buatlah sebuah komitmen diawal hubungan kalian untuk tidak melakukan hal-hal yang diluar batas.

Prinsip hidup
Dengan menetapkan batas-batas dan memiliki prinsip hidup yang jelas dan tahu kapan harus berhenti melakukan apa yang diminta pasangan, itu bakal membantu kamu memutuskan mana yang benar dan yang salah.

Belajar untuk bersikap tegas
Ingatkan diri Pecinta bahwa kalian sudah dewasa dan tidak ada yang berhak memanipulasi atau menggertak kamu untuk melakukan sesuatu yang tidak kamu inginkan.

Menghargai dan mencintai diri sendiri
kalau bukan kamu sendiri, siapa lagi yang bakal menghargai dan mencintaimu? Berhentilah memberi orang lain kesempatan untuk membuat kamu tertipu dan berusahalah untuk mengikuti prinsip-prinsip hidupmu.

(source: hai-online.com)
(foto: Dok Freedigitalphotos.net)
 

No Responses to "Tips Menolak Ajakan Hal Negatif sang Pacar"

Poskan Komentar